Tersangka Kasus Curanmor DiTuntut 2 Tahun Penjara

  • Bagikan
Jaksa penuntut umum,(jpu) Kejari Halteng Ahmad Fauzi

WEDA- Kejaksaan Negeri (Kejari) Halmahera Tengah (Halteng) pekan kemarin telah melimpah kasus pencurian kendaraan bermotor  ke pengadilan negeri soasio di Kota Tidore Kepulauan, untuk disidangkan dengan tersangka Samsul Ahmad alias Sul dan barang bukti satu unit sepeda motor.

Jaksa Penuntu Umum (JPU) Pengadilan Negeri Halteng membenarkan bahwa kasus curanmor sudah disidangkan di Pengadilan Soasio Tidore dan sudah ada putusan.

“Dimana tersangka kasus curanmor Samsul Ahmad alias Sul disangkakan dengan pasal 363 KUHP dengan hukuman penjara 2 tahun penjara.”ungkap JPU kejari Halteng, Ahmad Fauzi kepada KabarMalut saat ditemui di ruang kerja, Rabu (28/02/2018).

Ahmad menyebutkan, dalam tindak pidana pencuriaan terungkap fakta dipersidangan bahwa tersangka melakukan tindak pidana sendirian (tunggal), tidak ada yang membantu atau berkelompok sesuai dengan pengakuan tersangka dipersidangan.

Barang bukti satu unit sepeda motor yang dibawah tersangka, dalam persidangan majelis hakim pengadilan soasio tidak disita dan langsung dikembalikan kepada pemiliknya.

Tersangka Samsul setelah mendengarkan putusan hakim 2 tahun penjara langsung dijebloskan ke rumah tahanan (rutan) Weda.(Ong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut