Warga Pintatu Desak Pemkab Haltim Segera Selesaiakan Tapal Batas

  • Bagikan
Tapal Batas Desa Warga Pintatu melakukan aksi di kantor Camat Wasile Selatan, desak penyelesai tapal batas Pintatu- Talaga Jaya,

MABA – Persoalan Tapal Batas Desa Pintatu dan Talaga Jaya, Kecamatan Wasile Selatan Halmahera Timur (Haltim),  hingga kini belum juga mendapat titik temu penyelesaian. Warga Pintatu yang tegabung dalam Gerakan Tuntutan Rakyat (GTR)  Desa Pintatu,  melakukan aksi di Kantor Camat Wasile Selatan mendesak ke  Pemkab Haltim secepatnya menyelesaikan persoalan tersebut.

Koordinator Lapangan, Donis Katengar menyampaikan, masalah tapal batas merupakan masalah yang urgen di Kecamatan Wasile Selatan yang perlu sesegara mungkin untuk diselesaikan oleh Pemda Haltim.

“Kami mendesak kepada Pemda Haltim secepatnya melakukan penyelesaian masalah tapal batas antara Desa Pintatu dengan Talaga Jaya,” desak Donis, Rabu (28/2/2018).

Baginya,  dengan adanya rens waktu yang diberikan selama 6 bulan, terhitung sejak Oktober 2017 lalu, sampai saat ini telah menimbulkan sejumlah keresahan di masyarakat, karena terjadi klaim kepemilikan lahan antara Pintatu-Talaga Jaya.

“Jadi  kami  mendesak kepada Pemda Haltim dalam penyelesaian masalah tapal batas harus berdasarkan dengan azas historis terbentuknya Desa Pintatu dan Talaga Jaya. Karena selama ini pihak  Kecamatan Wasile Selatan lemah dalam melakukan mediasi,” tegasnya.

Sementara itu,  Sekretaris Kecamatan Wasile Selatan, Man Usman,  berjanji dalam waktu dekat Pemda Haltim melalui Kadis DPMD akan melakukan mediasi masalah tapal batas Pintatu-Talaga Jaya.

“Saya sudah ditelepon oleh Kadis DPMD Haltim dalam waktu dekat akan memediasi masalah tapal batas Pintatu-Talaga Jaya,” janjinya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut