175 ASN Pemkab Halbar Ikut Uji Kompetensi

  • Bagikan
Peserta ASN Ikut Uji kompetensi

JAILOLO – Sebanyak 175 Aparatur Sipil Negara (ASN) mengikuti uji kompetensi pemerintahan untuk jabatan administrator eselon IIIb,  lingkup Pemerintah kabupaten Halmahera Barat (Halbar), di aula bidadari lantai I kantor Bupati, Kamis (29/2/2018).

“Kegiatannya berlangsung selama satu hari, dengan agenda Psikotes,”ungkap Sekda Halbar, Syahril Abdurrajak pada KabarMalut.

Syahril menyebutkan,  tahapan kompetensi ini,   dilakukan sebanyak tiga tahap, mulai dari psikotes, wawancara, dan kemudian tes secara tertulis. Walaupun demikian, terdapat 12 ASN yang belum sempat mengikuti tes ini alasannya belum diketahui pasti.

Untuk itu, pelaksanaan kegiatannya diawasi langsung tim Asesor dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Maluku Utara.

Selain itu, Syahril mengatakan, peserta yang telah memenuhi peryaratan mengikuti uji kompetensi pejabat esolon IIIb. Sehingga diharapkan peserta bersunggu jalannya tes ini sehingga nantinya, yang lulus uji kompentensi benar – benar pejabat administrator berkialitas. (Ong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut