Anggota DPRD Wajib Miliki Surat Cuti Kampanye

  • Bagikan
Kordiv Pengawasan Panwaslu Haltim, Lutfi Rabbo Ali

MABA – Tahapan proses  kampanye pasangan calon  Gubernur dan Waki Gubernur 2018 kini sedang berlangsung. Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) kembali mengingatkan kepada Anggota DPRD Haltim, agar  mengantongi surat Izin Cuti berampanye.

“Anggota DPRD Haltim yang mengikuti kegiatan kampanye Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Malut wajib mengantongi surat Izin cuti kampanye,” kata Kordinator Devisi (Kordiv) Pengawasan Panwaslu Haltim, Lutfi Rabbo Ali, Kamis (1/3/2018).

Ia mengaku, saat ini yang baru mengantongi surat cuti dari beberapa anggota DPRD, yakni  Basir Hi Taher, sedangkan Idrus Maneke dan Bahri Hayun hari ini baru ditebuskan ke Panwaslu.

“Tidak hanya bagi anggota DPRD untuk pasangan no urut 1, tetapi semua anggota DPRD Haltim jika terlibat kampanye pada pasangan kandidat lain, semua harus mengantongi izin cuti atau memasukan ke penyelenggara pemilu baik Panwas maupun KPU,” jelasnya.

Panwaslu akan tetap mengawasi para anggota DPRD saat mengikuti kampanye di Haltim. Jika kedapatan ada yang tak memiliki surat cuti, maka akan diturunkan dari panggung. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut