Gemamalut Desak KPK Tangakap Sekda Haltim

  • Bagikan
Gemamalut saat melakukan aksi di depan kantor KPK RI

MABA-Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Maluku Utara  (Gemamalut) Jakarta, menggelar aksi di depan Kanitor KPK RI, guna mendesak ke KPK untuk menangkap Sekda Haltim Moh.Abdu Nasar, yang terlibat dalam temuan BPK di Bagian Umum Dan Perlengkapan Sekertariat Daerah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Haltim tahun 2016, pada  Surat Perintah Perjalan Dinas (SPPD) baik dalam daerah maupun luar daerah sebesar Rp1,5 miliar.

Koordinator Akis, Rusdi dalam aksinya mengatakan, berdasrakan data yang dikantongi, ada penyalagunaan anggaran di Bagian umum, yang berasal dari SPPD baik di luar daerah maupun di dalam daerah, yang melibatkan beberapa oknum dan juga Sekda Haltim, Moh Abdu Nasar.

“Dengan adanya persoalan ini, maka kami mendesak aga KPK segara periksa Sekda Haltim, dengan beberapa oknum yang terlibat dalam kasus tersebut,” tegasnya.

Selain itu, dalam  aksi tersebut, masa aksi juga mendesak agar KPK segera mengeluarkan surat perintah penyelidikan (Sprindik) atas kasus tersebut, dan juga secepatkan menetapkan Sekda Haltim sebaga tersengaka.

“Tersangkakan Sekda Haltim dengan korininya, jika tidak Ketua KPK harus turun dari jabatan, dan hal ini kami tidak akan tinggal diam,” tegasnya. (Ong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut