Hujan Selama 3 Jam Akses Jalan Putus Total

  • Bagikan
Akses jalan penghubung Desa Wailau dan Waiboga Putus total akibat hujan

SANANA – Hujan derasa selama tiga jam pada pukul 11.00-14.00 WIT, mengakibatkan banjir hingga menyebabkan jalan darurat terletak di antara dua desa yaitu Wailau dan Waiboga putus dan tidak dapat diakses warga.

Salah Satu Masyarakat Desa Soamole, Rusman mengaku, warga di beberapa desa di Kecamatan Sulabesi Tengah, Kecamatan Sulabesi Timur, Kecamatan Sulabesi Selatan dan Sulabesi Barat, harus menunggu berjam-jam.

“Warga yang baru saja dari kota untuk dapat makan siang di rumah menjadi sia-sia, sebab perjalanan mereka terhambat karena banjir tersebut. Dan warga yang menuju kota tidak dapat menembus kota sesuai waktu yang diharapkan,” kata Rusman kepada KabarMalut, Kamis (1/3/2018).

Menurutnya, suangan tersebut setiap kali hujan selalalu saja terjadi banjir dan sulit tidak bisa melewatinya, apalagi luapan airnya cukup kuat, maka sudah tentu harus menunggu berjam-jam sampai banjir surut.

“Bukan cuma kali ini saja, waktu kemarin kemarin juga banjir kaya begini, terpaksa motor dan oto (mobi) tidak bisa melintasi,” pungkasnya.

Warga berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), dapat menyempatkan diri memperihatinkan kondisi mereka yang selalu terancam gagal beraktivitas karena banjir. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut