Manfaatkan ADD dan DD 2018, Desa Palo Lakukan 3 Gebrakan

  • Bagikan
Kepala Desa Palo, Bunyamin Hi Kahar

WEDA-Pemerintah Desa Palo Kecamatan Patani timur melalui pengunaan anggaran Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD)   tahun 2018, mempunyai 3 item program prioritas. Dalam pengunaan anggaran dana desa maupun alokasi dana desa yang berada di Desa Palo selama ini disoroti oleh masyarakat umum maupun oleh Pemda Halteng akhir-akhir ini, melalui pemerintah desa akan membuat gebrakan program prioritas ditahun 2018.

Dari 3 item prioritas yang akan dilaksanakan oleh Desa Palo terdiri dari lampu jalan, pagar masyarakat dan jalan.

“Dimana dalam program pemberdayaan saya prioritas lampu jalan tenaga surya,(solar sel)sebanyak 6 buah ketiga dusun sesuai dengan hasil musyawarah desa masyarakat desa palo,”ungkap Kepala Desa Palo, Bunyamin Hi Kahar kepada KabarMalut, Kamis (01/03/2018) saat dihubungi via ponsel.

Dalam sisi pemberdayaan menjadi prioritas dengan item lampu jalan tenaga surya(solarsel), sedangkan jalan  dibuat  satu jalan desa, Karena di Desa Palo tidak sama dengan desa tetangga yang ada di kecamatan Patani Timur.

“Karena di Desa Palo adalah sentral alat berat dan kami akan membuat jalan itu menjadi sirtu. Semua dianggaran melalui dana desa, prioritas pertanian dimana setiap petani akan mendapatkan sensor yang akan dibagi setiap dusun mendapat 15 buah sensor. dimana Desa Palo mempunyai 3 dusun jumlah total 45 unit sensor,” ungkapnya.

Menurutnya, dari sarana prasarana olahraga, dimana desa palo akan membuat lapangan sepak bola, dan usulan anggaran untuk 3 item kegitan tersebut sudah disetujui bersama.

“Semua anggaran sudah dibicarakan melalui musyawara desa, Alhamdulilah dapat direspon oleh masyarakat desa, karena Desa Palo mendapat kucuran dana desa maupun alokasi dana desa mencapai Rp 1,4 miliar lebih,” jelasnya. (Ong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut