Polres Halsel Gelar Apel Pasukan Operasi Keselamatan Kieraha 2018

  • Bagikan
Gelar Apel Gabungan Operasi Keselamatan Kieraha 2018, Polres Halsel

LABUHA – Kepolisian Resort (Polres)  Halmahera Selatan bersama Dinas Perhubungan Pemkab Halsel, menggelar apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Kepolisian Keselematan Kieraha 2018. Apel yang dipusatkan di lapangan upacara Polres Halsel itu dipimpin langsung Kapolres AKBP Irfan S.P Marpaung dan didamingi Wakapolres Kompol Agus Setyo Hermawan serta para Kabag, Kasat, Kasie dan Kanit Polres Halsel. Sementara, yang bertindak selaku Komandan Apel IPDA Heriyadi

Kegiatan yang berlangsung sekitar pukul 08:00 WIT pagi tadi, dihadiri juga peserta apel terdiri dari 1 Peleton Dalmas, 1 Peleton Gabungan Staf, 1 Peleton Satlantas, 1 Peleton Gabungan Resintel dan 1 Pelaton Dishub Kab. Halsel.

Kabag Ops AKP. Boedy, kepada sejumlah awak media mengutarakan, Apel Gelar Pasukan Keselamatan Kieraha 2018 dilaksanakan secara serentak di seluruh Indenesia dan termasuk diwilayah Polda Malut dan jajaran.

”Operasi ini akan dilaksanakan selama 21 hari, terhitung mulai tanggal 05 hingga 26 Maret 2018,” ungkap Kabag Ops AKP Boedy, Kamis (01/03/2018).

Sambung Kabag Ops, maksud dilaksanakan apel gelar yaitu untuk mengetahui kesiapan personil maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan Operasi dapat berjalan dengan Optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

“Apel gelar pasukan kali ini mengangkat tema meningkatkan simpatik masyarakat terhadap polisi lalulintas guna mendukung program promoter Kapolri dalam rangka terwujudnya Kamseltibcarlantas,” jelasnya.

Lanjutnya, sesuai dengan tema tersebut pihaknya menganggap sangat fundamental dan relevan dengan semangat revormasi birokrasi Polri sebagai sarana untuk melakukan evaluasi bagi penyempurnaan kinerja organisasi dan juga sebagai cerminan tekad dan komitmen bagi segenap anggota lalu lintas Polri.

“Untuk meningkatkan semangat solidaritas dan profesionalisme guna memberikan pelayanan dan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat,” ucapnya.

Lebih lanjut, dirinya juga mengakui bahwa, untuk pencapaian dan peningkatan kualitas pelayanan prima tentu bukanlah hal yang mudah, dibutuhkan kesungguhan dan upaya serta kerja keras dari seluruh komponen jajaran lalu lintas dan juga segenap unsur pendukung dalam mencapai tujuan dari operasi tersebut.

“Meningkatkan disiplin anggota polantas dan terwujudnya polantas yang bersih dari KKN serta terwujudnya masyarakat yang tertib dan patuh hukum dalam berlalu lintas,” akuinya.

Melalui program promoter Kapolri, kata AKP.Boedy mengharapkan profesionalitas dan peningkatan layanan public polres halsel dapat terwujud di masyarakat.

“Besar harapan saya melalui program Promoter Kapolri dalam hal ini peningkatan pelayanan di ruang publik dapat menunjukan jati diri kita sebagai lembaga publik yang professional dan mampu memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat bangsa dan negara,” ujarnya.

Menurutnya, melalui penyelenggaraan operasi keselamatan ini, ada beberapa hal yang menjadi harapan agar dapat terwujud antara lain meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri, melalui tampilan sikap dan perilaku dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta meniadakan terjadinya penyimpanagan dan pelanggaran, dengan melakukan pengawasan dan pengendalian terhadap seluruh anggota di lapangan dalam pelaksanaan operasi keselamatan Kieraha 2018 ini.

Tujuan dari kegiatan ini yaitu terciptannya situasi lalu lintas yang aman tertib dan lancar dengan indicator menurunnya jumlah pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas baik secara kualitas maupun kuantitas. mengurangi kemacetan dan ketidak tertiban dalam berlalu lintas. Meningkatnya kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalulintas. Meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yg bersifat fatal.

“Saya menekankan agar keamanan personil senantiasa diutamakan selama pelaksanaan operasi keselamatan Kieraha 2018. Oleh karena itu pedoman standar operasional prosedur yang berlaku, serta laksanakan tugas secara professional dan penuh rasa tanggung jawab sehingga hasil yang diharapkan dapat tercapai secara optimal,” pungkasnya. (Ong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut