Warga Mafa dan Sekitarnya Resmi Nikmati Listrik 24 Jam

  • Bagikan
Penekanan tombol secara simbolis yang dilakukan oleh Kepala PLN Area Sofifi Aji Lesmana dan Bupati Halsel, Bahrain Kasuba dalam peresmian pelayanan 12 jam ke 24 jam

MAFA – Perusahan Listrik Negara,(PLN) Area Sofifi melakukan peresmian pola operasi dari 12 jam ke 24 jam yang dilaksanakan di kantor pelayanan Mafa Kecamatan Gane Timur, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), yang juga dihadiri langsung oleh Bupati Halsel Bahrain Kasuba.

Peresmiaan pola operasi dari 12 jam ke 24 jam, Migrasi tuntas 100% KWH Meter Prabayar di kantor pelayanan Mafa yang dilakukan oleh PLN Area Sofifi, serta operasi listrik Desa Tunggul Wulung, Desa Sumber Makmur, Desa Suka Maju, Desa Rawajaya, Desa Bukit Indah dan Desa Cinta Damai.

Menejer PLN  Area Sofifi, Aji Lesmana dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemda Halsel dalam hal ini bupati, yang mendukung dan mensupport program PLN. PLN mengapresiasi  kepada masyarakat Kecamatan Mafa Kabupaten Halsel atas terlaksanakan program ini.

“Dalam program listrik 12 jam ke 24 jam dapat bermanfaat dan keberkahan kepada masyarakat Kecamatan Mafa dan Maluku Utara pada umumnya, dalam melaksanakan aktifitas kehidupan sehari-hari dan dapat menumbuhkan perekonomian masyarakat yang ada,” kata Aji, Kamis (1/3/2018).

Mesin PLTD Mafa berkisar 800 Kw pada beban puncak dan dapat melayani listrik di dua kabupaten yakni Kabupaten Halteng dan Kabupaten Halsel.

“Saya menghimbau kepada masyarakat agar supaya dapat menjaga apa yang sudah ada, terutama pohon yang diatas jaringan kabel PLN sangat menggangu agar supaya dapat dipotong,” terangnya.

Kepala PLN Area Sofifi, Aji Lesmana saat mendampingi Bupati Halsel, Bahrain Kasuba saat menyalakan mesin PLN di PLTD Mafa

Sementara, Bupati Halsel, Bahrain Kasuba mengaperesiasi apa yang dilakukan PLN Area Sofifi dimana telah mengoperasikan dari 12 jam ke 24 jam lampu menyala di wilayah Kecamatan Mafa Kabupaten Halsel dan sekitarnya. Program listrik menyala 24 jam sudah menjadi program pemerintah pusat terutama pemerintah daerah Kabupaten Halsel agar seluruh pelosok dapat menikmati listrik, melalui program yang dilakukan PLN dapat membantu kebutuhan dan perekonomian masyarakat itu sendiri.

“Mari kita jaga dan kita gunakan sebaiknya apa yang sudah ada semoga PLN akan lebih baik lagi kedepan,” ungkap Bahrain.

Terpisah, Masyarakat Desa Foya Kecamatan Mafa yang berada di lokasi peresmian, sangat gembira dan senang dengan adanya peresmiaan pelayanan dari 12 jam ke 24 jam yang dilakukan oleh PLTD kantor pelayanan Mafa melalui PLN Area Sofifi.

“Selama ini listrik yang kita nikmati tidak maksimal, paling banyak mati (padam) dari pada menyala, alhamdulilah apa yang sekarang yang sudah dilakukan PLN sangat membantu kami,” terang salah satu warga.

Karena masalah listrik dimasyarakat sangat krusial dan sensitif, dimana masyarakat tidak bisa melakukan aktifitas dan melakukan apa yang menjadi tanggung jawab seperti anak sekolah tidak dapat melaksanakan aktifitas, begitu juga dikantor-kantor dan di rumah masyarakat.

“Alhamdulilah dengan listrik menyala 24 jam sangat membantu dari sisi kehidupan dan perekonomian masyarakat Mafa dan sekitarnya, karena sarana dan prasaranan yang ada mengunakan listrik seperti laptop, televisi, kulkas dan lain-lain semoga pelayanan PLN kedepan akan lebih baik lagi,” jelasnya. (Ajo/pn)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut