Masyarakat Weda Selatan Nikmati Listrik 1 x 24 Jam

  • Bagikan
Menejer PLN Area Sofifi, Aji Lesmana saat diwawancari wartawan

WEDA – Perusahan Listrik Negara (PLN) Area Sofifi, telah meresmikan pola operasi dari 12 jam ke 24 jam menyala yang dilaksanakan di Desa Mafa Kecamatan Gane Timur Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) berdampak pula masyarakat Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) tepatnya di Kecamatan Weda Selatan.

Menejer PLN Area Sofifi, Aji Lesmana mengatakan, Pembangkit Listrik Tenaga Disel (PLTD) yang berada pada kantor PLN Pelayanan Mafa dapat mensuplai listrik pada wilayah Kecamatan Weda Selatan Kabupaten Halteng dan batas sampai Desa Loleo, karena sistim jaringan listrik diambil dari PLTD Mafa.

“Jadi masyarakat Weda Selatan dapat menikmati listrik 1X24 jam, wilayah yang sudah lampu menyala 1 x 24 jam yang ada di wilayah Kabupaten Halteng berada di tiga kecamatan,” ungkap Aji kepada KabarMalut, Jumat (2/3/2018).

Tiga kecamatan berada di Halteng yakni Weda Selatan, Patani dan Kecamatan Pulau Gebe yang juga telah diresmikan pelayanannya menjadi 24 jam oleh Bupati Halteng Edi Langkara, secara simbolis.

“Tiga kecamatan yang ada di Halmahera Tengah dari pola operasi dari 12 jam ke 24 jam menyala pada tahun 2018 sudah terlaksana, tidak termasuk ibu kota Kecamatan Weda,” jelasnya.

Aji mengajak masyarakat agar tidak terjadi pemadaman listrik secara bergiliran dengan cara jangan menanam pohon apapun yang berada di bawah lokasi jaringan listrik. Bilamana ada tanaman pohon yang sudah mendekati jaringan tenaga, harus direlakan untuk ditebang.

“Umumnya penyebab terjadi gangguan pemadaman listrik terjadi dimana ranting dan dahan pohon maupun daunnya menyentuh kabel bertegangan tinggi, karena banyak juga tanaman seperi pohon kelapa yang berada pada posisi dibawah jaringan kabel PLN tegangan tinggi,” terangnya.

Gunakan  lahan kosong sebaik mungkin untuk menanam pohon, jangan sampai terjadi penanaman pohon dibawah jaringan kabel PLN tegangan tinggi untuk menghindari terjadinya Trebel pada mesin pembangkit dan akan terjadi kerusakan dan berdampak pada pemadaman lampu. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut