Terkendala Saksi, Polisi Sulit Ungkap Pencurian Brankas Disnakertrans Halteng

  • Bagikan

WEDA-Kepolisian Sektor(Polsek) Weda sulit mengungkap kasus pencurian brankas milik Dinas Ketenagakerjaan dan Transmirgarasi (Disnakertrans) Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng), yang hilang sudah hampir sebulan lamanya.

Pada kejadian hilangnya brankas milik Disnakertrans Halteng sudah ditangani oleh Polsek Weda dan Polres Halteng, dari tim inavis telah melakukan olah TKP untuk menemukan barang bukti  dan mengumpulkan data serta keterangan.

“Penyidik Polsek Weda telah memeriksa beberapa orang saksi, yang terdiri dari para pegawai (PNS) dilingkup Disnakertrans, terkait hilangnya brankas yang dibawa orang tidak dikenal,” ungkap Kapolsek Weda AKP Kader Kie kepada KabarMalut, Jumat (02/03/2018).

Kader menyebutkan, dari hasil pemeriksaan saksi yang dilakukan oleh polisi, tidak ada yang melihat dan mengetahui secara langsung kehilangan brankas tersebut, untuk mengarah adanya keterlibatan orang dalam kami sudah dalami pemeriksaan saksi, tidak ada keterlibatan orang dalam.

“Sesuai hasil olah TKP tidak ada tanda-tanda sidik jari maupun tanda lain seperti ban mobil ada jejak kaki,dan diperkirakan pelaku lebih dari dua orang karena brankas tersebut sangat berat bila diangkat sendirian,” tambahnya.

menurutnya, sudah hampir sebulan tersangka maupun barang bukti  belum terungkap karena minimnya saksi, terutama saksi yang melihat langsung peristiwa pencuriaan brangkas tersebut.

“Kami (polisi) optimis cepat atau lambat pasti pelaku dan barang bukti akan terungkap, kami juga meminta bantuan kepada masyarakat bila mana menemukan dan melihat adanya brangkas dan orang orang mencurigakan segera laporkan kepada pihak kepolisian,” jelasnya.(Ong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut