Bupati Lantik Camat Weda Timur

  • Bagikan
Bupati Halteng Edi Langkara melantik Camat Weda Timur, Amir Hasyim

WEDA – Bupati Halmahera Tengah (Halteng) Edi Langkara kembali melakukan pengambilan sumpah dan janji jabatan kepada Camat Weda Timur dari pejabat lama Syukur M Nooh kepada pejabat baru Amir Hasyim. Pengakatan Amir berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati nomor: 822/KEP/116/2018, tentang  pengangkatan penjabat administrator di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Halteng.

Syukur M Nooh dipindahkan sebagai staf di Pemerintahan Setda Halteng, sedangkan Amir  Hasyim sebelumnya menjabat sebagai Kasubag Protokoler di Kehumasan dan Protokoler Setda Halteng.

Bupati Edi dalam sambutannya mengatakan, sistim birokrasi sering terjadinya mutasi, rotasi, promosi atau pergantian jabatan, dalam aktifitas pemerintahan daerah yang lebih baik.

“Hal ini penting dilakukan dalam rangka untuk meningkatkan kapasitas kelembagaan serta merupakan upaya untuk melakukan penyegaran dan pola pembinaan Aparatur sipil Negara di lingkup Kabupaten Halteng,” kata Edi, Selasa (6/3/2018).

Sesuai perundang undang yang berlaku, lanjut Edi, bahwa kewenangan pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten Halteng, merupakan kewenangan bupati selaku pejabat pembina kepegawaian. Sebagai mana telah diatur dalam UU nomor 5 tahun 2014 tentang ASN dan peraturan pemerntah nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin Pegawai Negeri Sipil.

“Saya selaku Bupati dan wakil Bupati Periode 2017-2022 yang mempunyai semangat dan cita cita besar untuk membawa negeri ini lebih maju kedepan. Dimana hal ini yang tertuang dalam visi kami yaitu wujudkan Halteng yang maju dan sejahtera berlandasan falsafah Fagogoru,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut