Dipecat, Eks Ketua Berkarya Bawa Gerbong Gabung ke PKB

  • Bagikan
Piet Hein Rajawange saat bertandang di sekretariat PKB Halut

TOBELO- Imbas dari konflik DPC Partai Berkarya di kabupaten Halmahera Utara beberapa bulan lalu, rupanya ikut berdampak pada proses pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg). Ini terlihat dengan hengkangnya mantan ketua DPC Partai Berkarya kabupaten Halut Piet Hein Rajawange dan sejumlah pengikutnya yang kemudian memilih bergabung di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Piet secara resmi mendaftarkan diri sebagai calon anggota legislatif di partai PKB pada Senin kemarin.

“Beliau (Piet) resmi daftar sebagai Bacaleg di PKB kemarin. Beliau datang di sekretariat bersama para pendukungnya,” jelas Ketua DPC PKB Kabupaten Halut, Irfan Soekonay saat dikonfirmasi, Selasa (6/3/2018).

Menurut Irfan, dirinya tidak mau tahu terkait konflik internal Partai Berkarya, yang pasti pendaftaran Piet di PKB sesuai dengan mekanisme AD dan  ART partai PKB.

“Total Bacaleg yang resmi mendaftar di PKB  sudah 8 orang,” tambah Sekretaris Komisi I DPRD Halut ini.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua DPC Partai Berkarya Halut, Sudirman Yoba menegaskan bahwa Piet Hein Rajawange bukan lagi pengurus DPC Partai Berkarya karena nama Piet Hein tidak terdaftar di Sipol KPU RI sebagai pengurus DPC Partai Berkarya walaupun sebelumnya Piet pernah menjabat sebagai ketua DPC Partai Berkarya.

“Nama dia tidak ada di Sipol. Saya rencana mau masukan dia sebagai ketua di sayap partai tapi sampai saat ini belum ada Komunikasi serius dengannya,” tegas Sudirman.

Menurutnya, pendaftaran Piet sebagai Bacaleg di PKB adalah hak mutlak Piet karena kapasitasnya saat ini bukan lagi pengurus partai Berkarya.

“Dia bebas nyalon lewat partai apa saja yang penting dia sudah tidak lagi di partai Berkarya,” jelasnya. (Ong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut