Komisi I Dukung Langkah BPD Desa Lalubi

  • Bagikan
Anggota Komisi I DPRD Halsel, Akmal Ibrahim

LABUHA – Komisi I DPRD Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) mendukung penuh langkah Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Lalubi, Kecamatan Gane Timur yang melaporkan Kepala Desa, Gerson Pangemanan ke Polsek Gane Timur, terkait dugaan penyalahgunaan Dana Desa (DD) di Desa tersebut.

“Saya kira itu langkah maju yang dilakukan oleh BPD Desa Lalubi. Kita di DPRD kemudian mendukung tindaklanjut dan perhatian BPD terhadap penggunaan Dana Desa,” ungkap Anggota Komisi I DPRD Halsel, Akmal Ibrahim kepada KabarMalut, Selasa (6/3/2018).

Komisi I berharap masalah penyalahgunaan DD juga dapat dilaporkan di lembaga DPRD. Agar DPRD secara instiusi juga bertanggung jawab dan ikut mengawasi pelaksanaan DD.

“Ini menjadi tanggung jawab kita khususnya Komisi I dan secara pribadi saya perwakilan dari Dapil Gane,” ucap politisi Partai NasDem ini.

Lanjutnya, langkah yang diambil lembaga BPD Desa Lalubi itu untuk membuktikan kepada kepala desa. Sehingga ada efek jera bagi kepala desa yang lain.

“Selama ini hampir 90 persen kepala desa menganggap dana desa ini rahmat bagi mereka, sehingga dalam penggunaan dana desa kepala desa bertindak semaunya,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut