Tim Hukum AGK-YA Siap Hadapi Gugatan Bur-Jadi di PTUN

  • Bagikan
Tim Hukum AGK-YA bersama Ketua Tim Kampanye, Asrul R Ichsan

TERNATE – Rencana Tim Hukum Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Malut, Burhan Abdurrahman-Ishak Jamaludin (Bur-Jadi), melakukan gugatan ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) di Makassar, atas keabsahan Surat Keputusan (SK) Rekomendasi dukungan  Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) yang diputuskan Bawaslu Malut, sah ke Paslon Abdul Gani Kasuba-M Al Yasin Ali (AGK-YA). Ditanggapi datar oleh Tim Hukum AGK-YA.

Ketua Tim Hukum AGK-YA, Iskandar Yoisangadji mengatakan, SK PKPI yang dianggap ganda terhadap dua Paslon, yakni AGK-YA dan Bur-Jadi. Secara resmi diputuskan oleh Bawaslu dalam sidang sengketa, bahwa SK PKPI telah sah ke AGK-YA.

“JadI inti dari pokok gugatan permasalahan yang diajukan oleh tim hukum Bur-Jadi ini bagi kita sudah terjawab semua dalam sidang putusan,” kata Iskandar kepada wartawan, Selasa (6/3/2018).

Menurutnya, putusan yang dibacakan oleh Bawaslu, isinya menolak semua permohonan dari pemohon (Bur-Jadi) dan menyatakan SK PKPI sah secara hukum ke AGK. Namun jika Bur-Jadi masih mempersoalkan dan menggugat ke PTUN, maka pihaknya siap menghadapi gutatan lanjutan tersebut.

“Kita siap hadapi jika kelak ada langkah hukum yang diambil dari tim hukum Bur-Jadi,” cetusnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut