Soal Ganti Rugi, DPLH Akui PT ARA Tak Ada Kepastian

  • Bagikan
Kepala DPLH Haltim,  Harjon Gafur

MABA – Terkait dengan gantir rugi oleh perusahaan tambang PT Alam Raya Abadi (ARA) atas pencemaran lahan pertanian milik warga Desa Batu Raja Kecamatan Wasile Kabupaten Halmahera Timur, Dinas Pertanahan Lingkungan Hidup (DPLH) Haltim, akui pihak PT ARA  tidak ada kepastian untuk menggantinya.

“Pemda sejauh ini telah berupaya memediasi antara warga dan pihak perusahaan, tapi belum ada kepastian dari perusahan, meski sudah upayakam tetapi belum ada jawaban,” kata Kepala DPLH Haltim,  Harjon Gafur, Rabu (7/3/2018).

Menurutnya, persoalan ini juga oleh tim investigasi   telah dibantu oleh Komisi III DPRD Haltim untuk menyelesaikan masalah ini akan tetapi belum juga ada kepastian.

“Kami bersama dengan Komisi III telah berkonsultasi ke Kementrian dan hasil konsultasi akan dibicarakan lagi,” katanya.

Sebab,  tim juga telah meminta kepada Manajemen PT ARA agar selalu pro aktif dalam mengambil  langkah untuk solusi masalah tersebut, namun pihak perusahaan  beralasan manajemenya belum dapat arahan dari manajemen pusat.

“Tim akan tetap berupaya mendesak kepada manajemen PT ARA agar secepatnya memberikan kepastian sehingga warga pemilik lahan tidak merasa dibohongi,” pungkasnya. (Ong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut