Soal Tes PTT Bocor, SCMU Distrik Halteng Demo di Kantor Bupati

  • Bagikan
Masa aksi yang mengelar demo didepan Kantor Bupati Halteng

WEDA – Sekolah Critis Maluku utara,(SC-MU) distrik Halmahera tengah,  mengelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Bupati Halteng, terkait adanya dugaan bocoran soal hasil tes perekrumen Pegawai Tidak Tetap (PTT) formasi guru yang dibatalkan oleh pemerintah daerah dan menindak instansi terkait.

Masa aksi  dalam orasinya, menuntut pemerintah memberikan klarifikasi terkait hasil tes formasi PTT guru dan hasil bocoran yang dilakukan oleh oknum pegawai Diknas Halteng segera ditindak.

“Kami menuntut kepada Bupati memecat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan beserta stafnya terkait pembocoran soal tes tersebut yang sangat tidak terpuji pebuatannya itu,” kata salah satu orator aksi.

Massa mendesak, agar supaya  masa aksi diterima oleh asisen III, kepala BKD-SDM, kabag Humas, Kasat Satpol PP, mewakili Bupati Halteng hearing diruang rapat yang berada di lantai dua Kantor Bupati Halteng.

“Hasil hearing dengan masa aksi kepala BKD-SDM Hairia mengungkapkan pemerintah tetap akan melakukan tes PTT formasi guru,dan tes tersebut akan dilakukan di kecamatan masing-masing dalam waktu dekat,” jelasnya.

Sementara itu, oknum Kabiddiknas yang membocorkan hasil tersebut sudah memberikan surat kepada yang bersangkutan dan sudah di non aktifkan dari jabatannya.(Ong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut