DPRD Halbar Geram, Pemkab Abaikan Korban Puting Beliung

  • Bagikan
Anggota DPRD Halbar, Mahdin Husen

JAILOLO – Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), geram dengan sikap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halbar yang mengabaikan korban rumah rusak akibat angin puting beliung yang terjadi pada beberapa waktu lalu. Bagaimana tidak, hingga kini tak ada bantuan serius dari Pemkab Halbar untuk meringankan beban korban bencana alam ini.

“Kami minta ada perhatian serius Pemkab terhadap korban bencana puting beliung. Karena, yang namanya musibah maka wajib membantu memperbaiki rumah yang telah rusak,” ungkap Anggota DPRD Halbar, Mahdin Husen kepada KabarMalut, Jumat (9/3/2018).

Menurut Mahdin, Bupati Danny Missy harus perintahkan dinas terkait seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Halbar, untuk memberikan bantuan dan memperbaiki bangunan yang rusak karena sudah tanggung jawab pemerintah daerah.

“Jadi bukan mengabaikan masalah serius ini. Sebab, itu sudah tanggung jawab pemerintah daerah, apalagi ini ada pos dana cadangan untuk bencana alam,” cetusnya.

Untuk itu, lanjut Mahdin, musibah ini sudah lama terjadi tetapi tidak ada sentuhan Pemkab atas perbaikan rumah rusak. Dengan begitu, Bupati Danny setidaknya melakukan evaluasi terhadap dinas tersebut sehingga kejadian seperti ini tidak terulang lagi.

“Masa hanya beberapa rumah yang rusak saja, Pemkab tidak bisa membantu, maka Bupati sepatutnya melakukan evaluasi terhadap instansi tersebut,”sindirnya. (Ong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut