Kampenye Tak Sesuai Jadwal, Panwaslu Haltim Cekal MK-Maju

  • Bagikan
Kordiv Pengawasan Panwaslu Haltim, Lutfi Rabbo Ali

MABA –  Tidak sesuai dengan jadwal kampanye yang dikantongi Panitia pengawasan Pemilu Kecamatan  (Panwascam)  Maba Selatan, Halmahera Timur,  Kampanye Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi  Maluku Utara (Malut)  nomor urut 4 Muhammad  Kasuba dengan Majid  Husen (MK-Maju)  di Desa Gotowasi Kecamatan Maba Selatan  akhirnya dicekal  Panwascam Mabsel.

Ketua Panwascam Maba Selatan  Kabupaten Halmahera  Timur (Haltim) , Abdul Gafur Saban, mengatakan selain jadwal tahapan kampanye yang awalnya MK-Maju 15 sampai  dengan 18 Maret, akan tetapi Cagub dengan nomor urut 4 itu mendahuluinya dengan alasan ada perubahan  Jadwal yang menetapkan pasangan  MK-Maju berkampanye pada  hari ini (9/3/2018) di Maba Selatan.

Tak hanya itu, pasangan  MK-Maju juga diketahui tidak mengantongi izin Kampanye dari Kepolisian Maluku Utara yang tembusannya  ke Bawaslu Provinsi kemudian dilanjutkan ke Panwaslu Kabupaten.

“Alasannya mereka sudah kantongi tapi kami belum dapat tembusannya makannya  kami batalkan kampanye mereka,” ungkap Abdul Ghafur Saban pada KabarMalut.

Terpisah Koordinator Pengawasan Panwaslu Haltim,  Lutfi A. Rabo mengatakan saat ini pihaknya masih berkoordinasi dengan Polda dan Bawaslu Malut terkait Surat izin itu.

“Kami juga  akan menghentikan kampenye malam ini  jika tidak mengantongi  surat izin,” tegasnya. (Ong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut