Polda Malut Diminta Usut Tuntas Investasi Bodong

  • Bagikan
Hendra Karianga saat memperlihatkan lembar laporan polisi

TERNATE – Marakanya investasi bodong yang saat ini terjadi di Kota Ternate dan sekitarnya telah meresahkan banyak orang, sehingga pemilik investasi bodong Astrid Fitriyanti Pakaya dilaporkan ke Polda Maluku Utara oleh Hastuti dengan nomor laporan  STPL/08/III/2018/SPKT pada Rabu (7/3/2018).

Hendra Karianga & Associate  selaku pendamping hukum Hastuti, melakukan investigasi terhadap investasi bodong tersebut yang menggunakan nama CV Ubay Jaya, Hendra menyebutkan, dalam penyelidikannya menemukan 1609 nasabah dengan total uang yang dihimpun sebanyak Rp 36 miliar lebih.

“Ini adalah sebuah kejahatan yang luar biasa, karena ada tindak pidana penipuan dan pencucian uang, sesuai dengan pasal 378 KUHP,” katanya saat melakukan konfrensi pers, Jumat (9/3/2018).

Hendra menyebutkan, tindakan investasi bodong ini telah merugikan masyarakat, sebab dengan kondisi perekonomian yang lesu seperti ini, investasi bodong hadir dan memperparah keadan, apalagi investasi bodong ini tidak memiliki izin operasional dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“Ini kejahatan kerak putih yang seaharusnya Polda mengusut tuntas siapa saja yang terlibat, kita memberikan apresiasi kepada Polda dalam waktu singkat sudah birhasil mengungkap kasusu ini,” ujarnya. (Ong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut