Dikbudpar Kepsul Bakal Lakukan Pemerataan Guru

  • Bagikan
Kepala Dikbudpar Kepsul, Arif Umasugi

SANANA – Dinas Pendidikan, Kebudayaan dan Pariwisata (Dikbudpar) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), bakal melakukan pemerataan penempatan guru di tiap sekolah yang tersebar di Kepsul.

Kepala Dikbudpar Kepsul, Arif Umasugi mengatakan, penempatan guru selama ini tidak belum merata, ini karena sejumlah sekolah di perkotaan masih menumpuk guru. Sementara di sebagian pelosok desa kekuarangan tenaga guru.

“Sekolah di daerah perkotaan banyak guru menumpuk, padahal di pelosok desa kekurangan,” kata Arif kepada KabarMalut, Minggu (11/3/2018).

Untuk mendukung dilakukannya pemerataan guru, Dikbudpar segra memonitoring di setiap sekolah agar memastikan keberadaan dan jumlah tenaga pendidik serta kondisi infrastruktur, sudah mendukung atau masih butuh perbaikan. Mengawali semua itu, mantan Kepsek SMK Negeri Capalulu ini telah mengumpulkan para Kepala Sekolah dan jajaran guru serta Pengawas se-Kepsul sebagai pemberitahuan awal bakal dilakukan pemerataan guru.

“Kita sudah buat rapat dengan Kepsek, guru serta pengawas dan memastikan bakal dilakukan pemerataan guru tanpa terkecuali,” pungkasnya. (Ong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut