Dukungan Roling Pejabat Pemkab Halbar Terus Bergulir

  • Bagikan
Mantan Ketua Tim Dasyad, Jardin En

JAILOLO – Dukungan agenda Bupati dan wakil Bupati, Danny Missy – Ahmad Zakir Mando (Dasyad) untuk melakukan roling pejabat struktural Esolon II, III, dan IV di lingkup Pemerintah kabupaten Halmahera Barat, terus bergulir.

“Kami sangat mendukung agenda Bupati dan wakil Bupati untuk melakukan roling pejabat lingkup Pemkab Halbar,” ungkap Mantan Ketua Tim Dasyad Jardin En kepada KabarMalut, Sabtu (10/3/2018).

Lanjut Jardin, Hal ini dilakukan sesuai tahapan dan mekanisme yang diatur dalam undang – undang yang berlaku, demi terwujudnya tata kelola pemerintahan yang baik, bersih dan profesional.

Apalagi, kata Jardin, roling kali ini juga di khususkan kepada pejabat fungsional yang ditempatkan pada jabatan struktural di sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) agar dilakukan rasionalisasi dan dikembalikan ke sekolah – sekolah untuk menutupi kekurangan tenaga guru di kabupaten Halmahera Barat.

Selain itu, menurutnya, bagi pimpinan SKPD, yang belum melakukan lelang jabatan atau asesmen. Dengan begitu, disarankan untuk dilakukannya, serta tidak lagi memperpanjang usia pensiun khusus bagi pejabat esalon ll, termasuk beberapa SKPD, Asisten dan staf ahli. Hal ini dilakukan untuk penyegaran struktur organisasi pemerintah kabupaten Halmahera Barat.

“Ini adalah bagian dari komitmen Bupati dan wakil Bupati, soal reformasi birokrasi yang tertuang dalam visi – misi dan program, serta janji politik,” tandasnya.

Untuk itu, Harapan kami agar agenda roling ini lebih memprioritaskan putra – putri terbaik, yang berdomisili di Halbar dengan mengedepankan profesionalitas dan kompetensi yang cukup, sehingga bisa menghasilkan tata kelola pemerintahan yang baik,” pintanya. (Ong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut