Halteng Siap Gelar Ujian PTT Daerah

  • Bagikan
Kepala BKD-SDM Halteng Dra Hairia

WEDA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Tengah (Halteng) resmi menetapkan pelaksanaan tes tertulis pada Rabu 14 Maret, untuk menjaring calon Pegawai Tidak Tetap (TTP) Daerah.

“Setelah rapat hari ini (kemarin,red) bahwa jadwal tes tertulis untuk guru PTT dilakukan tanggal 14 Maret mendatang,” kata Koordinator Tim Seleksi PTT Hi. Husen Hi. Nurdin.

Menurutnya, dalam rapat tersebut telah membentuk tim pengawas sebanyak 10 orang yang rencana Senin (12/3) depan akan turun lokasi, kepada KabarMalut, karena seleksi tes tertulis akan dipusatkan di beberapa kecamatan.

“Untuk Kecamatan Patani dan Patani Timur dipusatkan di Kecamatan Patani Utara. Sementara Kecamatan Patani Barat dan Gebe masing-masing kecamatan,” ungkapnya.

Selanjutnya di Kecamatan Weda Tengah dan Weda Utara di pusatkan di Lelilef. Untuk Kecamatan Weda Timur, Kecamatan Weda dan Weda Selatan dilakukan dimasing-masing kecamatan.

“Jadi, kita tetap tujuh titik akan dilakukan tes tertulis,” ucapnya.

Dia menjelaskan, rekrutmen PTT masih mengutamakan guru PTT karena pendidikan adalah kebutuhan dasar. Apalagi saat ini sekolah akan menghadapi Ujian Nasional (UN) di tingkat SMP maupun SD. Sementara Kepala BKD-SDM Dra Hairiah mengatakan, tim pengawas yang akan turun mengawasi pelaksanaan tes tertulis dari BKPSDM dan Dikbud.

“Pengawasan akan lebih di perketat lagi. Saya yakin tidak akan terjadi bocoran seperti yang dilakukan beberapa waktu lalu, seleksi ini akan lebih diperketat, agar kasus bocoran soal yang terjadi kemarin tidak terulang kembali,” pungkasnya.(Ong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut