Haltim Masuk Kawasan Pengembangan Rempah Nasional

  • Bagikan
Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Haltim, Din Adjision

MABA – Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Halmahera Timur, memastikan  Halmahera Timur (Haltim) dalam tahun ini juga masuk dalam kawasan pengembangan rempah nasional, dan akan menjadi bagian dari perhatian Dinas Pertanian Provinsi Malut.

“2018 ini Haltim masuk dalam kawasan pengembangan rempah nasional, dan diantaranya ada pengembangan empat komuditas, yakni cengkih, pala , kelapa dan lada,” kata Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Haltim, Din Adjision, pada KabarMalut, Senin (12/3/2018).

Din menyebutkan, dengan adanya hal tersebut, beberapa hari kemarin pihaknya telah melakukan pra pengembangan, yaitu melakukan survei lapangan dan menetepakan calon petani dan calon lahan. Sebab ini bagian dari konsekuensi daerah yang diberikan tugas untuk pembantu di daerah.

“Untuk itu diharapkan kepada masyarkat agar dapat menghadirkan petani-petani lokal yang di lokasi-lokasi yang telah ditetapkan,” jelasnya.

Sementara itu, lokasi yang akan menjadi kawasan pengembangan rempah nasional, tersebar di 10 kecamatan yang ada di Haltim. (Ong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut