Mapala UMMU Gelar Vertical Rescue Bersama Basarnas Ternate

  • Bagikan
Mapala UMMU dan Basarnas Ternate melakukan latihan Vertical Resuarce

TERNATE – Meningkatkan kapasitasi mahasiswa dalam menghadapi musibah bencan alam, Unit Kegiatan Mahasiswa Pecinta Alam Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (Mapala-UMMU) bekerja sama dengan Badan Sar Nasional (Basarnas) Ternate menggelar kegiatan vertical rescue yang di pustkan di halaman kampus A UMMU jalan KH. Ahmad Dahlan Keluraha Sasa Kota Ternate Selatan. Senin (12/3/2018).

Ketua Umum Mapal-UMMU, Iswadi Idrus menuturkan, kegiatan vertical Rescue yang dilaksanakan itu untuk menambah ilmu bagi mahasiswa pecinta alam khusus dibidang veritcal rescue pada saat melakukan evakuasi mayat dalam meghadapi benca alam.

“Kegiatan ini juga sekaligus mensosialisasikan kiprah organisasi Mapala UMMU ke mahasiswa yang mana mereka belum tahu eksistensi dari organisasi mapala itu seperti apa,” ungkap Iswadi.

Selain itu Kata Iswadi, kegiatan vertical Rescue juga turut menepis opini yang tercipta ditengah-tenga masyarakat bahwa, organisasi mahasiswa pencinta alam itu hanya sekedar mendaki gunung.

“Masih banyak stigma yang mucul di tengah tengah masyarakat seperti itu. Organisasi Mapala bukan cuman sekedar naik gunung tapi juga banyak kegiatan sosial yang dilakukan dan salah satunya kegiatan vertical rescue dan kerja sama dengan pihak Basarnas,” cetusnya.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kepala Seksi Operasi dan Siaga Basarnas Ternate, Syaiful Wijanarta itu mulai jam 09:15 Wit dan berakhir pukul 12:09 siang tadi,  serta diikuti 19 peserta di antaranya 14 peserta dari Mapala UMMU 14 orang dan Basrnas Ternate 5 orang. (Ong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut