Sengketa Tapal Batas Desa di Haltim, Hambat Pemekaran Kecamatan

  • Bagikan
Kabag Hukum dan Organisai Setda Haltim, Ardiyansah Sangaji

MABA – Kepala bagian Hukum Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Timut, Ardiansyah Madjid, mengaku jika kisruh tapal batas antar Desa Pintatu dan Desa Talaga Jaya, Kecamatan Wasile Selatan,  dipastikan bakal menghambat proses pemekaran kecamatan di wilayah itu.

“Memang Pak Sekda juga sudah sampaikan bahwa rencana itu tahun ini kami mekarkan tetapi permasalahan yang mengganjal ialah masalah tapal batas di sana,” ungkapnya kepada KabarMalut, Senin (12/3/2018).

Ardiansyah menyebutkan, jika Pemkab sendiri tidak bisa memaksakan aspirasi masayarakat terkait dengan pemekaran kecamatan baru jika konflik tapal batas terjadi tanpa adanya kepastian penyelesaan.

“Semisalnya kamj mau anggarkan dana untuk pemekaran terus diperjalanan persoalan ini tidak selesai, yang pasti akan tidak ada hasil, karena akan tetap diminta agar diselesaikan terlebih dahulu,” jelasnya.

Untuk itu, dirinya meminta atas nama pemerintah daerah, agar desa yang berpolemik untuk bisa duduk bersama sama guna mencari solusi atas permasalahan yang ada.

“Karena tidak akan memekarkan kecamatan baru di Wasile Selatan itu, kalau tapal batas desa maupun kecamatan tidak tuntas,” terangnya (Ong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut