Koalisi Retak, PKPI Tidak Dampingi AGK di Kepsul

  • Bagikan
AGK-YA saat kampanye di Kepsul

SANANA –  Kampanye pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Propinsi Maluku Utara baru saja dimulai, namun harmonisasi internal tim pasangan calon (Paslon) mulai tergoyah.Hal ini terlihat jelas dalam internal tim pendukung paslon nomro urut 3  Abdul Gani Kasuba dan Yasin Ali (AGK-YA).

Pasalnya tim sukses paslon nomor urut tiga ini diduga tak sejalan dalam tahapan kampanye tertutup di zona empat Kepulauan Sula. Hal ini dibuktikan dengan beberapa kali tahapan kampanye AGK yakni di pantai wisata Desa Wai-Ipa Kecamatan Sanana, Desa Baleha Kecamatan Sulabesi Timur dan Desa Kabau Pantai kecamatan Sulabesi Barat tak dihadiri ketua PKPI Kepsul dan jajaran pengurus.

Padahal PKPI sendiri diketahui sebagai partai yang memberikan rekomendasi dan dukungan penuh kepada pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur KH. abdul Gani Kasuba dan M.Yasin Ali

Menanggapi hal itu ketua PKPI kepsul Fit Daeng saat dikonfirmasi mengaku ada internal didalam kepartaian antara PKPI dan PDIP sebagai partai pengusung kurang bersahabat. Meskipun begitu tanggungjawab memenangkan paslon AGK-YA tetap diperjuangkan.

Sementara itu Calon Gubernur petahana KH. Abdul Gani Kasuba menegaakan ia tidak tahu menau dengan urusan internal kedua partai pengusung. Namun yang pasti saat ini tahapan kampanye AGK-YA sudah berjalan aman dan tertib.(Ong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut