Terungkap !!! Sekretaris PAN Halbar Gunakan Sabu Sejak 2005

  • Bagikan
Press realis penangkapan sekertaris PAN Halbar

JAILOLO – Kepolisian Resor (Polres) Halmahera Barat (Halbar) menggelar Press Release, atas pengungkapan kasus narkoba dengan tiga tersangka. Diantaranya, berinisial AY, yang juga Sekretaris PAN Halbar, J,dan Y yang masih buron, berlangsung di Pendopo Intelkam, Selasa (13/3/2018).

Dikesempatan itu, Kapolres Halbar AKBP Bambang Wiriawan, yang didampingi KBO Reskrim Achmad, memaparkan kronologis penangkapan pelaku inisial AY, dengan ditemukan barang bukti 0,95 gram sabu dan alat hisap (bhong), serta barang bukti lainnya, yang diduga ada kaitannya dengan tindak pidana penyelahgunaan narkotika.

“Pelaku berinisial AY ini, dari hasil pemeriksaan penyidik,  pelaku  AY mendapatkan barang narkotika jenis Shabu itu, dari salah satu temannya berada di Kota Ternate berinisial Y masuk daftar DPO Polres Halbar, yang ada kaitannya dengan ketiga pelaku sebelumnya telah diamankan pada Sabtu 3 Februari 2018 lalu,” ungkapnya.

BACA JUGA: Tercyduk, Diduga Sekretaris PAN Halbar Gunakan Sabu

Lanjut Bambang, sementara tim masih mencari keberadaan Y, bahwa barang narkotika jenis shabu yang pelaku AY  bawa dari Ternate ke Jailolo untuk digunakan bagi diri sendiri karena pelaku sudah lama mengkonsumsi narkotika jenis shabu sejak tahun 2005 sampai sekarang dan sudah ketergantungan dengan shabu.

“Sedangkan salah satu pelaku berinisial J tidak ditemukan barang bukti yang ada kaitannya dengan pelaku berinisial AY. Namun, pelaku J sudah mengkonsumsi narkotika jenis ganja pelaku dilepaskan untuk diserahkan ke BNNP Malut atau RSU Jailolo menjalani rehabilitadi medis,” jelasnya.

Menurut Bambang, pelaku AY sementara diamankan di rutan Polres Halbar saat ini, yang dijerat dengan ketentuan dalam Pasal 112 Ayat (1) Jo Pasal 127 Ayat (1) Huruf a ayat (3), undang – undang RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika, paling singkat 4 tahun paling lama 12 tahun denda paling sedikit Rp 800 juta paling banyak Rp 8 Miliar.

Untuk sekedar diketahui, kronologis kejadian berdasarkan pengembangan dan informasi yang tim dapatkan, kemudian Unit Narkoba melakukan penyelidikan dugaan adanya tindak pidana penyalahgunaan narkotika dan sejak hari jumat 2 Maret 2018, Tim selalu memantau orang yang diduga pelaku dan pada Senin 5 Maret 2018, sekitar pukul 09.10 WIT. Sat Reskrim Unit Narkoba bersama unit Buser Polres Halbar dibawa pimpinan Kanit Buser Bripka M.Guntur Abdullah dan Ps. Kanit Narkoba Brigpol Ridwan Hi. Sadek, melanjutkan penyelidikan dengan memantau sasaran yang diduga membawa Narkotika dari ternate.

“Setelah seseorang yang diduga membawa Narkotika berinisial AY, turun dari Spead boad bersama rekannya yang berinisial J keluar dari area dermaga Spead Boad dengan menggunakan Sepeda motor, kemudian Tim yang sudah disiagakan di depan vip room Pelabuhan Jailolo, langsung menghentikan laju kendaraan yang dikendarai saudara AY dan melakukan penggeledahan badan kepada dua orang tersebut, yang diduga membawa Narkotika dan di temukan barang bukti Narkotika Jenis Shabu dan alat hisap serta barang bukti lainnya yang di duga ada katanya dengan tindak pidana penyelahgunaan Narkotika,” jelasnya. (Ong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut