BPSDA: 5 PNS Terlibat Korupsi Terancam Diberhentikan

  • Bagikan
Kepala BKD Ismail Mahmud

MABA – Akibat terjerat dalam kasus korupsi, sebanyak 5 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Timur (Haltim), yang tercatat sebagai narapidana kasus korupsi terancam dipecat oleh Pemkab Haltim. Sebab hal ini berdasrakan  surat dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) ke Badan Pengembangan Kepegwaian Sumber Daya Aparatur (BKPSDA) Haltim.

Kepala BKD Ismail Mahmud mengaku, untuk surat tersebut saat ini masih dilakukan pengkajian secara hati-hati oleh Pemkab Haltim, pasalnya ke 5 nama yang ada dalam surat dari BKN hingga kini belum ada surat tembusan inkra dari pengadilan negeri Soasio Tidore Kepulauan.

“Apalagi ini berkaitan dengan hajat hidup orang, kita sangat hati dan mengkaji secara matang,” ungkapnya.

Selain itu, setalah dilakukan  pengkajian mendalam, pihaknya juga akan berkordinasi dengan pihak pegadilan negeri Soasio Tidore untuk mendapatkan surat putusan keterlibatan ke 5 ASN Haltim dalam kasus korupsi.

“Sementara kami akan merampungkan itu semua, putusan pengadilan dan lain-lain, dan untuk nama-nama ke 5 ASN tersebut, belum bisa disebut, karena pertimbangan semua hal apalagi menyangkut dengan pemecatan jadi kita belum bisa sampaikan,” cetusnya.

Dirinya juga mengaku jika ke 5 ASN tersebut, tidak bisa lagi dilakukan pensiun dini karena sudah ada putusan pengadilan dan juga aturan yang mengatur sehingga tidak bisa disiasati. Untuk itu akan dikaji kembali sebab  sudah ada surat dari BKN untuk 5 ASN ini untuk di berhentikan.(Ong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut