Dinsos-PMD Kepsul Bakal Salurkan Raskin 2018

  • Bagikan
Kadinsos-PMD Kepsul, Ali Umanahu

SANANA – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula melalui Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos-PMD) bakal digratiskan distribusi beras untuk rumah tangga miskin (Raskin) di seluruh desa dalam wilayah Kepulauan Sula.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinsos PMD (DS-PMD), Ali Umanahu kepada KabarMalut, Rabu (14/3/2018),  menurutnya raskin yang sebelumnya ditangani bagian ekonomi kini   dialihkan ke Dinsos PMD.

“Pola distribusi sudah berbeda.bahkan penyaluran tiap bulan dan memaksa pihaknya harus mengeluarkan biaya oprasional cukup besar, namun itu sudah tanggung jawab Pemkab untuk disalurkan ke warga penerima raskin,” kata Kadinsos PMD Kepsul, Ali Umanahu.

Menurutnya, hal ini diberlakukan dengan tujuan tidak ada lagi pungutan liar yang mengatasnamakan raskin. Sebab selama ini diakui ditemukan penyaluran raskin warga penerima selalu menggesek dompetnya hanya untuk mendapat jatah raskin.

“Kemarin Kemarin penyaluran raskin selalu pungut biaya, jadi tahun kita gratiskan,” ungkapnya.

Tambahnya, Raskin sementara masih di Bulog dan telah kordinasi dengan bidang terkait agar melakukan persiapan administrasi dan oprasional dalam mendatangkan dan dibagi ke masyarakat penerima raskin berdasarkan data Penerima beras rumah tangga miskin dan tanpa pungutan apapun.

“Raskin masih di Bulog sementara dalam tahapan persiapan oprasional dan data. Apabila suda ada segra distribusi tanpa secara gratis,” tutupnya. (Ong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut