Menghadapi UNBK, DPRD Desak Pemkab Siapkan Fasilitas Pendukung

  • Bagikan
Anggota Komisi I DPRD Haltim, Noverius Bulango

MABA – Demi meningkatkan kualitas dan memahami sistem para siswa dalam mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Pratama (SMP), Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) tahun 2018, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Haltim, mendesak ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Haltim, agar dapat menyiapkan fasilitas pendukung saat pelaksaan UNBK.

Anggota Komisi I DPRD Haltim, Noverius Bulango menjelaskan, dalam pelaksanaan UNBK di tahun 2018 ini, tentunya pihak Pemkab dalam hal ini Dinas Pendidikan, dapat menyediakan fasilitas pendukung, guna meningkatkan kualitas para siswas-siswi sehingga meraka pun dapat memahmi sistem saat pelaksanaan UNBK itu berlangsung.

“Dalam rangka meningkatkan kualitas, kemudian para siswa-siswi ini dapat memahami sistem dalam pelaksanan UNBK ini, diharkan agar dapat menyediakan fasilitas yang baik,” katanya saat diwawancarai KabarMlaut, Rabu (14/3/2018).

Sebab lanjutnya, diakui jika menggunakan internet ini adalah suatu keharusan, namun tdiak dapat dipungkiri juga jika tidak semuanya siswa-siswi dapat menguasai hal tersebut, untuk itu harus ada pratek maupun simulasi-simulasi yang harus diajarkan sebelum mengikuti UNBK.

“Hal ini supaya saat ujian itu para siswa-siswi pun tak mengalami kesulitan, sehingga hasil mereka pun sesuai dengan apa yang diharapkan,” ujarnya.

Untuk itu tambahnya, diharapkan agar instasni terkait dapat memperhatikan hal tersebut, sehingga siswa-siswi dapat mencapai hasil yang memuaskan.

Diketahui, dalam pelaksanaan UNBK tahun 2018 ditingkat SMP Haltim, yakni sebanyak tujuh sekolah yang dinyatakan siap mengikuti ujian tersebut, yaitu  SMP Negeri 1 Maba di Buli, SMP Negeri 2 Maba di Bicoli, SMP Negeri 3 Maba di Sangaji, SMP Negeri 1 Wasile di Lolobata, SMP Negeri 2 Wasile di Baturaja dan SMP Negeri 3 Wasile di Nusa. (Ong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut