Menteri Pariwisata Launching FTJ

  • Bagikan
Bupati Halbar saat launching FTJ di Jakarta

JAILOLO – Event Festival Teluk Jailolo (FTJ) 2018 resmi di launching, selasa (13/3), oleh Menteri Pariwisata RI Arief Yahya, di Balairung Soesilo Sudarman, Kemenpar di Jakarta.

Event pariwisata kebanggaan masyarakat Halmahera Barat ini diperkenalkan Menteri Pariwisata bersamaan dengan puluhan event pariwisata lainnya di Provinsi Maluku Utara yang tersebar di Kabupaten/Kota dalam acara launching Calender of Event Maluku Utara 2018.

Tahun ini adalah FTJ yang ke 10. Adapun acara yang akan meramaikan satu dekade FTJ mulai dari tanggal 3 sampai 5 Mei nanti adalah pagelaran seni budaya tuju suku asli Halbar, Ritual Sigofi Ngolo, Orom Sasadu, Fun Dive dan Underwater Competition, Jailolo Kitchen dan Gelar Kuliner.

Ada juga Pesta Tani, Permainan Tradisional Anak, Ritual Si Gifi Hohu, Pameran Budaya, tarian Cry Jailolo, Balala, Sasadu On The Sea dan penampilan group Band Slank.

Sekadar diketahui, FTJ termasuk dalam 100 event nasional pariwisata yang dirilis Kementerian Pariwisata RI beberapa waktu lalu, sebelum masuk dalam top 100 wonder event nasional, FTJ harus melewati seleksi ketat dari tim kurator yang dibentuk Kemenpar.

Tagline sekaligus tema FTJ kali ini adalah Pesona Budaya Kepulauan Rempah atau Wonderful Culture Of Spice Island.

Hadir dalam acara tersebut, Plt Gubernur Malut Muhammad Natsir Thaib, Staf Ahli Menpar Bidang Multikultural Esthy Reko Astuti, Ketua DPRD Malut Alien Mus, Bupati Halbar Danny Missy, Bupati Pulau Morotai Benny Laos, Wakil Walikota Tikep Muhammad Senen, Plt Waliko Ternate, Plt Bupati Haltim, Ketua DPRD Halbar Juliche Baura dan Ketua DPRD Tikep.

Meskipun sebagian besar kepala SKPD ikut hadir dalam acara tersebut, namun, aktifitas perkantoran tetap berjalan normal. (Rls)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut