Perangi Hoax, Kapolres Halbar Gandeng Tokoh Agama & Kesultanan Jailolo

  • Bagikan
Pertemuan Kapolres Halbar dengan tokoh agama

JAILOLO – Maraknya informasi negatif yang tersebar di masyarakat membuat Kepolres Halmahera Barat AKBP. Bambang Wiriawan, melakukan silahturahmi dengan tokoh agama di desa Tedeng dan Kesultanan Jailolo, Rabu (13/3/2018). untuk menanggkal hoax.

Kegiatan silahturahmi Kapolres ini, sekaligus melakukan sosialisasi yang dipusatkan di Gereja Efrata Desa Tedeng, dengan tujuan mengantisipasi berita Hoax yang kerap mengumbar kebencian melalaui media sosial (Facebook). Dengan begitu, dukungan masyarakat dan tokoh agama sama – sama perangi hoax dan isu sara.

“Perlu diketahui bahwa berita hoax itu kerap menyerang pemerintah, agama, dan suku. Untuk itu, dukungan tokoh agama serta masyarakat sekitar sangat dibutuhkan,” ungkapnya.

Lanjut Bambang, sekarang ini sudah ada undang – undang IT, siapa yang menyembarkan kebencian isu sara, pasti akan dipidanakan.

“Kadang anak-anak kita sekedar iseng melalui medsos, menyampaikan hal–hal yang melanggar undang-undang IT, sehingga ini butuh peran orang tua dalam mengontrol anaknya,”ujarnya.

Dikesempatan itu juga, Bambang mengajak, seluruh masyarakat bersama TNI-Polri untuk sama-sama pengari hoax. Dengan begitu, ajakan itu sangat diterima baik dengan mengharapkan silahturahmi dan kegiatan sosialisasi ini jangan hanya dilakukan hari ini tetapi setiap bulannya.

“Kami mengapresiasi atas silaturahmi bapak Kapolres dengan kami para Tokoh Agama dan Jemaat, yang ada di Desa Tedeng. Ini akan kita sosialisasi ke tingkat bawa,” ungkap Pdt. Wemfried Ngowa.

Kegiatan ditutup dan dilaksanakan foto bersama dan video deklarasi dengan menyuarakan ‘Kami tokoh agama menolak Hoax di Halbar dan NKRI Harga mati’.

Di tempat terpisah, Kapolres Halbar,AKBP. Bambang Wiriawan, juga menyambangi Kedaton Jailolo, di desa Soakonora Kecamatan Jailolo, pertemuan antara Kapolres Halbar dengan Sultan Jailolo Ahmad Abdullah Syah, dalam rangka silaturahmi untuk mencegah peredaran berita Hoax dan Isu sara.

Dalam silaturami tersebut, Sultan juga memberikan dukungan terkait dengan pencegahan berita Hoax dan Isu sara dengan melakukan deklarasi menyuarakan.

“Saya Sultan Jailolo dengan ini menyatakan menolak isu sara dan berita Hoax serta NKRI harga mati,” pungkasnya. (Ong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut