Timses Diminta Kedepankan Pendidikan Politik dan Kampanye Visi Kandidat

  • Bagikan
Muliansyah Abdurrahman

LABUHA – Banyaknya isu saling menjatuhkan pasangan calon (Paslon) gubernur dan wakil gubernur Malut yang sengaja dimainkan oknum tim suksek (Timses) marak di media sosial (facebook), membuat salah satu tokoh muda Maluku Utara, Muliansyah Abdurrahman angkat bicara.

Muliansyah menegaskan kepada seluruh tim pemenang Paslon harus berjiwa kesatria seperti kandidat masing-masing, bukan mencari kelemahan pasangan calon tertentu dan menyebarkan informasi yang tidak rasional yang mengandung unsur hoax.

“Sebagai masyarakat Maluku Utara kita semua  harus lebih teliti melihat setiap informasi, karena informasih terkadang tidak benar sumber dan faktanya sehingga muncul informasi hoax,” ungkap Mulyansyah kepada Kepada KabarMaut, Kamis (15/3/2018).

Pria alumi Universitas Muhammadiya Malang ini juga berharap agar Timses lebih mengedepankan pendidikan politik dan menggunakan pola politik yang berkualitas. Dimana politik yang disampaikan ke publik atau rakyat harus lebih pada visi kandidat serta program-program pro rakyat.

“Tim pemenang dari calon gubernur masing-masing harus mengedepankan politik yang santun. Terutama, tim pemenang harus mampu menyampaikan kepada masyarak visi dan misi dari kandidat mereka itu seperti apa, sehingga masyarakat tahu dengam jelas program dari Cagub tersebut,” harapnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut