AHM Tersangka, Risman: Jadi Bahan Pertimbangan Masyarakat Menentukan Pilihan

  • Bagikan
Koordinator Forum Pemuda Buton Malut, M. Risman Amin Boti

TERNATE – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menetapkan Calon Gubernur Maluku Utara (Malut) Ahmad Hidayat Mus (AHM) dan adiknya Bupati Banggai Kepulauan (Bangkep) Zainal Mus (ZM) sebagai tersangka.

Penetapan kakak beradik sebagai tersangka ini dinilai merupakan langkah maju penegak hukum untuk pemberantan korupsi di Malut. Komitmen KPK sebagai lembaga anti rasua dan tidak dapat diintervensi pihak manapun, bukan saja kasus korupsi yang melibatkan calon kepala daerah 2018.

“Apa yang saat ini terjadi di publik Maluku Utara atas kegaduhan akibat KPK menyebut AHM sebagai tersangka. Maka ini akan menjadi bahan pertimbangan masyarakat Maluku Utara dalam menentukan pilihan dengan baik,” kata Koordinator Forum Pemuda Buton Malut, M. Risman Amin Boti kepada KabarMalut, Jumat (16/3/2018).

Risman berpendapat positif kepada KPK, selain menuntaskan kasus korupsi, juga menjadi langkah edukatif, pencerahan kepada publik Malut atas calon kepala daerah yang akan dipilih nanti. Maka diharapkan segala konsekuensi harap menghormati proses hukum.

“Kami menyampaikan hal ini sebagai generasi yang berasal dari kampus melihat secara subjektif berdasarkan ketentuan dan beberapa perihal. Misalnya KPK tidak akan mengumumkan keterlibatan AHM dalam kasus yang menyeret beliau tanpa bukti cukup,” terangnya.

Realitas publik Malut mengharapkan pemimpin Malut kedepan harus benar-benar bersih dari kasus hokum.

“Tentu kepada beliau (AHM)  kami tetap mendoakan semoga beliau tetap sehat dan dalam keadaan baik-baik untuk menghadapi kasus yang disangkakan,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut