Warga Keluhkan Kenaikan Harga Tiket Speed Boat

  • Bagikan
Pelabuhan speed boat Jailolo

JAILOLO – Warga Halmahera Barat (Halbar) yang sering menggunakan jasa trasportasi laut speed boat, mengeluhkan kenaikan harga tiket speed boat rute Jailolo-Ternate yang mencapai Rp 100 ribu per orang dari biasanya Rp 60 ribu.

“Masa harga tiket biasanya hanya Rp 60 ribu saja, tapi dinaikan sepihak sampai Rp 100 ribu per orang,” keluh Samsul, salah seorang penumpang, Jumat (16/3/2018).

Walaupun demikian, pihak Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Jailolo, telah mengabaikan atas keluhan tersebut, dengan dalil bukan lagi tanggung jawab mereka karena telah dibatasi sampai pukul 16.00 WIT. Sebab, aktifitas speed boat bila melewati waktu yang telah ditentukan maka itu sudah diluar dari pengawasan UPP.

“Yang jelas sudah bukan tanggungjawab kami, karena pengawasan hanya sampai jam 4 sore, dengan harga tiket Rp 60 ribu per orang,” ungkap Kepala UPP Jailolo, Rahman Soamole ketika dikonfirmasi.

Menurutnya, diluar dari pengawasan pihaknya tetapi ada komitmen antara pihak speed boat dengan penumpang sesuai kesepakatan maka dinaikan harga Rp 100 ribu per orang.

“Karena itu komitmen dia (speed boat) dengan penumpang, malahan kadang atas dasar kemauan penumpang sendiri,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut