Mahasiswa Unkhair dan Pemdes Bobo Hijaukan Desa Wisata

  • Bagikan
Mahasiswa Kubermas Unkhair

JAILOLO – Sinerginitas program Kegiatan Kuliah Berkarya dan Bermasyarakat (Kubermas) mahasiswa Unkhair Ternate dengan Pemerintah Desa (Pemdes) serta masyarakat Desa Bobo, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), melakukan penanaman pohon bakau untuk penghijauan destinansi wisata. Aksi nyata peduli lingkungan tersebut dilaksanakan selama tiga hari ini, tempatnya baik di lingkungan sekitar desa maupun bibir pantai.

“Kegiatan penanaman dilakukan bersamaan dengan acara program Kubermas, sebagai bentuk dukungan selamatkan lingkungan dengan menanam pohon dan sebagai dukungan mengembangkan destinasi wisata Bobo,” ungkap Kades Bobo Ruslan A. Rauf kepada KabarMalut, Minggu (18/3/2018).

Lanjut Ruslan, aksi nyata dengan melakukan penanaman pohon bakau sebagai bagian dari kerja-kerja sosial untuk melakukan penghijauan.

“Kami sangat berterima kasih kepada mahasiswa Kubermas yang telah turut terlibat dalam melakukan penghijauan di desa wisata kami,” ujarnya.

Apalagi, menurut Ruslan, salah satu tujuan dari kegiatan ini adalah melakukan kampanye publik kepada masyarakat akan pentingnya penghijauan di desa wisata yang bernilai ekonomis dan dapat menjadi keindahan yang dapat memukau para wisatawan lokal maupun mancanegara yang berkunjung desa wisata Bobo.

“Kegiatan seperti ini, akan terus dilakukan sebagai bentuk upaya mengembangkan desa wisata yang lebih maju dan mampu bersaing dengan desa wisata lainnya,” cetusnya.

Selain itu, Ruslan berharap, adanya  sentuhan dari Pemerintah Daerah (Pemda) karena Desa Bobo merupakan salah satu desa wisata di Halbar. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut