Bupati Danny Hadiri Renovasi Sasadu Golo

  • Bagikan
Bupati Halbar Danny Misy ketika hendak meletangkan batu pertama renovasi Sasadu Golo

JAILOLO – Bupati Halmahera Barat (Halbar) Danny Missy, menghadiri renovasi rumah adat Desa Golo Kecamatan Sahu, sekaligus dengan serwmoni peletakan batu pertama bersama ketua adat setempat, Senin (19/3/2018).

Bupati Danny Missy, dikesempatan itu mengapresiasi kerja sama masyarakat dan Pemerintah Desa Golo atas renovasi rumah adat.

Pemerintah, kata Danny, mendukung penuh langkah Pemdes Golo dan masyarakat setempat. Sebab, pembangunan rumah adat merupakan salah satu program Pemda dalam memelihara kekayaan adat istiadat Halbar.

“Sasadu ini sudah terkenal sampai ke luar negeri. Oleh karena itu, dalam renovasi ini, saya sarankan agar dipertahankan keaslian Sasadu itu, jangan menggunakan bahan-bahan yang mengurangi nilai keaslian Sasadu,” pesan Danny.

Sementara Ketua Adat Desa Golo, Anselmus Tjanu menambahkan, Sasadu merupakan simbol adat Sahu yang menjadi pemersatu berbagai perbedaan sosial masyarakat. Sasadu juga merupakan solusi atas persoalan yang dihadapi warga.

Dari hasil pantaun, acara seremoni renovasi Sasadu dihadiri seluruh warga Golo dan desa tetangga, juga Camat Sahu Mispan dan beberapa pimpinan SKPD.

Bupati Danny saat menghadiri acara tersebut, disambut dengan tarian adat Sahu dan pemakaian baju adat oleh tetua adat Golo. Acara ditutup dengan makan adat dalam Sasadu. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut