Dana BOS Belum Cair, Sekolah Pasrah

  • Bagikan
Kepala Dikbud Halbar, Soni Balatjai,

JAILOLO – Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) pada triwulan pertama belum juga tersalur untuk dicairkan. Hal ini membuat pihak sekolah hanya bisa pasrah dan menunggu adanya realiasi.

“Untuk triwulan pertama ini dana BOS belum cair, jadi ya kita tinggal menunggu saja ini,” ungkap Kepsek SMP Negeri 31 Halbar, Azhar kepada KabarMalut, Senin (19/3/2018).

Menurutnya, setiap pencairan dana BOS sesuai Juknis yang telah diatur dalam Permendikbud nomor 26 tahun 2017 tentang petunjuk teknis BOS. Untuk triwulan I pada pertengahan Februari bulan berjalan tetapi selalu saja terlambat hingga sampai Maret bulan berjalan.

“Seharusnya pencairan pada triwulan l sampai triwulan IV biasanya bulan kedua sudah pencairan, tetapi selalu terlambat,” cetusnya.

Walaupun demikian, Azhar mengaku, sudah berulang kali berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Halbar tetapi jawaban mereka belum ada.

“Kami sudah cukup berupaya untuk berkoordinasi dengan Dikbud tetapi hasilnya sama saja belum cair,” akuinya.

Terpisah Kepala Dikbud Halbar, Soni Balatjai, saat dikonfirmasi ia berjanji nanti dibuat rilis. Namun, hingga berita naik tayang belum ada respon kembali. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut