Kampanye AHM-Rivai di Kasturian Nyaris Ricuh

  • Bagikan
Kampanye AHM-RIVAI di Kasturian yang nyaris ricu

TERNATE – Kampanye calon gubernur dan wakil gubernur Maluku Utara Ahmad Hidayat Mus dan Rivai Umar (AHM-Rivai) di Kelurahan Kasturian, pada Senin (19/3/2018) malam nyaris ricuh.

Pantauan media ini di lokasi, kampanye AHM-Rivai awalnya berjalan lancar dan disambut meriah oleh masyarakat Kelurahan Kasturian. Namun berselang beberapa menit kemudian, sejumlah ibu-ibu serentak maju dihadapan AHM-Ruvai dengan membawa kertas kartun yang bertulisan, ‘Baru Kampanye Saja So Bafoya, Apalagi Jadi Gubernur’.

Aksi tersebut langsung mengundang perhatian pendung AHM-RIVAI lainnya, sehingga terjadi adu mulut, hal ini langsung dicegat oleh aparat kepolisian yang mengawal jalanya kampanye AHM-RIVAI.

Kericuhan ini diduga dilakukan oleh sesama pendukung AHM-Rivai, karena persoalan penempatan posko kemenangan.

Calon gubernur Malut, Ahmad Hidayat Mus (AHM), dalam kampanyenya menanggapai insiden tersebut, menurutnya, hal itu merupakan aspirasi dari masyarakat yang kurang puas sehingga disampaikan langsung kepadanya.

“Aspirasi ibu-ibu sangat luar biasa, saya menghormati dan menghargai apa yang menjadi pikiran kalian, tidak boleh ada praktek-praktek yang mengecewakan orang lain,” teriak AHM dalam kampanyenya.

AHM meminta kepada masyarakat dan pendukungnya agar menjaga persatuan dan kesatuan.

“Dalam waktu yang singkat ini, saya minta agar jangan baku emosi, AHM-Rivai komitmen untuk membawa Maluku Utara ini kedepan lebih baik. Untuk itu, kita semua haris kompak,” pintanya.

Ia mengatakan, masyarakat jangan terpecah belah karena terjebak dengan isu-isu, dan penyusup yang sengaja masuk di tengah-tengah kampanye.

“Ada isu-isu yang luar biasa dan ada cara-cara yang kurang baik untuk memecah belah kita, tapi yakinlah bahwa pada tanggal 27 Juni, AHM-RIVAI yang akan terpilih jadi gubernur dan wakil gubernur Malut,” ucapnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut