Pemkab Ambil Alih Penyelesaian Tapal Batas Pintatu dan Talga Jaya

  • Bagikan
Kepala DPMD Haltim, Badalan Uwat

MABA – Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) bakal mengambil alih penyelesaian tapal batas Desa Pintatu dan Talaga Jaya Kecamatan Wasile Selatan, yang selam ini masih dipolemik kedua desa.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Haltim, Badalan Uwat mengaku, pada beberapa hari kemarin, pihaknya telah melakukan pengecekekan lokasi koordinat dari kedua bela pihak.

“Hasil ini dikumpulkan guna dikaji kembali, guna mencari titik temu penyelesaian persoalan tapal batas di dua desa tersebut,” kata Badalan kepada wartawan, Senin (19/3/2018).

Persoalan tapal batas ini, sebelumnya DPMD bersama Pemerintah Kecamatan telah mediasai kedua desa guna menyelesaikan secara kekeluargaan. Namun hingga sampai saat ini juga belum ada penyelesaian dari kedua bela pihak.

“Jadi belum ada titik penyelesaian, maka Pemda akan mengambil alih, sehingga itu kami akan mengmupulkan semua data-data di lapangan dan dikaji berdasarkan dengan batas adat maupun yang lain,” cetusnya.

Badalan mematikan,  dengan adanya  upaya yang akan dilakukan oleh Pemerintah dalam menyelasikan persoalan ini, dapat dipastikan akan diselesaikan dalam tahun ini.

“Masalah tapal batas ini sangatlah berat, tidah mudah untuk menyelesaikan, sehingga itu dengan langkah ini semoga dalam tahun ini tapal batas di kedua desa itu selesaia,” terangnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut