Polsek Wasile Deklarasi Menolak Hoax dan Ujaran Kebencian

  • Bagikan
Deklarasi Menolak Hoax dan Ujaran Kebencian

MABA – Maraknya isu dan berita bohong di media sosial, membuat Polsek Wasile, Halmahera Timur (Haltim), melaksanakan deklarasi menolak hoax dan ujaran kebencian, yang diselenggarakan di MTS Negeri 1 Haltim, Senin (19/3/2018).

“Dalam deklarasi tersebut, ada beberapa poin penting yang disampaikan, yakni  Keluarga Besar MTS N 1 Haltim menolak berita bohong dan ujaran kebencian yang memecah belah kesatuan dan keutuhan NKRI, dan menolak ujaran kebencian yang menguntungkan segelintir orang dan merugikan sebagian besar masyarakat,” ungkap Kapolres Wasile, Ipda Jufri Adam.

Selain itu juga, dinyatakan akan turut serta mengawal keutuhan dan kesatuan NKRI, serta mendukung penuh Polri dalam melaksanakan langkah penegakkan hukum terhadap penyebaran berita bohong, isu SARA dan ujaran kebencian, guna memberikan kepastian hukum dan mencegah konflik sosial di tengah masyarakat.

“Oleh karenanya, kami menghimbau kepada segenap masyarakat untuk tetap menjaga sikap toleransi kebersamaan dalam merajut kebhinekaan guna menjaga persatuan dan kesatuan NKRI,” tegasnya.

Selain itu, menolak politisasi SARA dan ujaran kebencian yang dapat memprovokasi dan memecah belah persatuan dan kesatuan yang dapat mengganggu stabilitas politik dan keamanan saat pelaksanaan Pilkada 2018 dan Pemilu 2019. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut