AHM Masih Kuasai Satu Mobil Pemda Kepsul

  • Bagikan
Ilutrasi: Salah satu mobil merek toyota mercy di Isda Kepsul

SANANA – Mantan Bupati Kepulauan Sula (Kepsul), Ahmad Hidayat Mus (AHM), hingga kini masih menguasai salah satu aset Pemda Kepsul berupa mobil merek Toyota Camry yang dipakainya ketika masih menjabat sebagai bupati.

Kabid Aset DPKAD Kepsul, Mael Ahmad mengatakan, mobil dinas yang diadakan Bagian Umum itu, telah menjadi temuan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) karena masih tercatat sebagai aset Pemda dan masih dikuasai AHM. Sehingga pihaknya telah melayangkan surat penarikan barang dinas milik Pemda Kepsul, namun sampai saat ini mobil mewah jenis sedan itu, belum juga dikembalikan AHM.

“Benar mobil dinas yang pernah dipakai mantan Bupati Sula (Kepsul) AHM itu masih di tangannya,” ungkap Mael kepada KabarMalut, Rabu (21/3/2018).

Mael mengaku, pihaknya sudah berusaha berkomunikasikan dengan AHM untuk penarikan aset tersebut sesuai hasil Pemeriksaan BPK tahun 2017. Dalam temuan itu, terdapat tiga mantan pejabat yang masih menguasai aset Pemda dan dua diantaranya telah mengembalikan.

“Dalam hasil pemeriksaan, BPK ditemukan tiga mantan pejabat yang masih menggunakan mobil dinas, dan langsung diminta untuk dikembalikan, dan 2 mantan Wakil Bupati  telah mengembalikan. Sementara mantan Bupati Sula AHM belum mengembalikan, kami juga sudah berkoordinasi untuk penarikan namun sampai saat ini tidak berhasil,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut