Pekan Depan, 3 Rumah Korban Agin Puting Beliung Dapat Bantuan

  • Bagikan
Kepala BPBD Halbar, Imran Lolori

JAILOLO  – Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD),  berjanji pada pekan depan  memberikan bantuan terhadap korban rumah rusak akibat angin puting beliung, yang terjadi pada Jumat 9 Februari 2018 lalu.

Bantuan tersebut, untuk perbaikan dua rumah rusak milik Ade Muhammad dan Ruhani Rogu di Desa Bobo dan satu rumah milik Meri Lawatabesi di Desa Akediri, Kecamatan Jailolo.

“Minggu muka, kami sudah akan menyerahkan bantuan untuk tiga rumah masing-masing senilai Rp 20 juta,” ungkap Kepala BPBD Halbar, Imran Lolori kepada KabarMalut, Rabu (21/3/2018).

Rumah warga diterjang angin puting beliung beberpa waktu lalu

Walaupun demikian, Imran mengaku bantuan yang diberikan nanti, tidak dalam bentuk uang tunai melainkan berupa bahan seperti kayu maupun seng, serta kebutuhan lainnya, yang langsung diserahkan ke korban.

Menurut Imran, sumber anggaran bantuan untuk ketiga rumah rusak akibat angin puting beliung, berasal dari anggaran tanggap darurat Pemkab.

Imran menambahkan, sedangkan korban bencana banjir di Desa Dodinga Kecamatan Jailolo Selatan, sudah diusulkan ke Pemerintah Pusat karena  tidak bisa ditangani daerah. Walaupun begitu, jumlah kerusakan rumah dan jumlah anggaran belum disebutkan oleh BPBD.

“Nanti setelah usulan ini, baru disampaikan jumlah totalnya,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut