Penyelesaian Tapal Batas, Komisi I DPRD Provinsi Kunjungi Halteng

  • Bagikan
Ketua Komisi I DPRD Provinsi saat diwawncarai usai pertemuan dengan pemkab Halteng

WEDA – Komisi I DPRD Provinsi Maluku Utara bidang pemerintahaan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng), Komisi 1 DPRD Malut diterima oleh Wakil Bupati Halteng Abd Rahim Odeyani dan Asisten 1 serta Asisten 2 di ruang kerja Wakil Bupati Halteng.

Komisi 1 DPRD Provinsi yang diketuai Wahda Z Iman mangatakan akan mempercepat penyelesaian tabal batas antara kabupaten Haltim dan Halteng ke kementriaan dalam negeri.

“Dari 8 segmen sudah 4 stekmen sudah diselsaikan oleh kemendagri tinggal 4 segmen yang belum diselesaikan termasuk Halteng dan Haltim, dalam on the spot dengan pemda Halteng,” ungkap ketua komisi I, Wahda Z Iman saat diwawancarai KabarMalut, Rabu (21/3/2018).

Wahda menyebutkan, kunjungan ke Halteng untuk berkoordinasi dengan pemerintah daerah Halteng maupun Haltim, sebelum momentum politik pada tahun 2019 akan berlangsung, dan  akan mendatangi kementrian dalam negeri untuk penentuan tapal batas Halteng – Haltim untuk ditetapkan melalui Surat Keputusan (SK).

“Kita tahu daerah Maluku Utara, mempunyai masalah mengenai tapal batas kabupaten kota yang belum diselesaikan oleh pemerintah pusat, untuk itu kami akan memdorong pemerintah pusat untuk menentukan tapal batas melalui surat keputusan nanti,” pungkasnya.(Ong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut