APDESI Halsel Kecam Pernyataan Wabup Halsel, Iswan Tak Bergeming

  • Bagikan
Juru Bicara APDSI Halsel, Irham Hanafi

LABUHA – Asosiasi Kepala Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Halsel mengecam keras pernyataan Wakil Bupati Halsel, Iswan Hasjim di beberapa media cetak dan online yang mengatakan 90 persen pengelolaan Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) di Kabupaten Halsel bermasalah.

Melalui Juri bicara APDESI Halsel, Irham Hanafi kepada wartawan, Jumat (23/03/2018) mengutarakan, pernyataan Wakil Bupati Iswan Hasjim itu tidak punya dasar.

“Wakil bupati menjadikan Desa Amasing sebagai sampel dan itu terjadi pada tahun 2016,” ungkap Irham yang juga Plt Kades Marabose Kecamatan Bacan ini.

Menurut Irham, pernyataan wakil bupati Iswan Hasjim tidak menempatkan dirinya sebagai pejabat daerah yang notabene sebagai pembina kepala desa.

“Satu desa yang bermasalah namun Iswan mengklaim seluruh desa bermasalah,” tuturnya.

Tak hanya mengecam pernyataan Wakil Bupati, Iswan Hasjim, APDESI Halsel juga mengelurkan pernyataan mosi tidak percaya kepada Wakil Bupati.

“Kami tegaskan menolak pernyataan wakil bupati dan mengeluarkan mosi tidak percaya kepada wakil bupati,” ujarnya.

Bahkan, APDESI juga menolak kunjungan kerja wakil bupati, Iswan Hasjim ke 249 Desa di Kabupaten Halsel.

“Aatas nama apdesi menolak kunjung wakil bupati di 249 desa,” sembari mengatakan APDESI akan melakukan aksi besaran-besaran atas pernyataan Wakil Bupati.

Terpisah Wakil Bupati, Iswan Hasjim saat dikonfirmas mengatakan, dirinya tidak sesalkan pernyataan tersebut. Sebab menurutnya, bagi kades yang merasa tidak seperti itu jangan tersinggung.

“Yang tersinggung berarti terlibat,” sindir orang nomor dua Halsel ini.

Menurut Iswan, pernyataannya itu merupakan salah satu bahan kritikan kepada kapala desa untuk lebih meningkatkan kinerjanya dalam pengelolaan ADD dan DD.

“Sebelum berurusan dengan aparat hukum sebagai pembina aparatur birokrasi saya memberikan warning kepada kapal kepala desa,” pungkasnya. (Ong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut