Cegah Malaria, Bupati Sula Bagikan 1000 Kelambu di Desa Umaloya

  • Bagikan
Bupati Kepsul saat membagikan 1000 kelambu

SANANA –  Dinas kesehatan kabupaten Kepulauan Sula, bersama sama dengan pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Hendrata Thes membagikan 1000 kelambu kepada masyarakat Desa umaloya kecamatan Sanana secara simbolis sebagai upaya pencegahan penyakit demam berdarah (Malaria).

Kegiatan  dilaksanakan pagi tadi (22/3/2018) jam 10:00 WIT di aula serbaguna kantor Desa Umaloya.  Kepala Dinas Kesehatan, dr. Ilmy Husain mangatakan bahwa Ini merupakan akhir dari serangkaian kegiatan berupa Program Dinas kesehatan dalam mempercepat aliminasi Kabupaten Kepulauan Sula Bebas dari Malaria target pada tahun 2020.

“Upaya pembagian kelambu ini sebagai bentuk usaha mencegah warga dari gigitan nyamuk demam berdarah saat tidur, selain itu juga upaya ini adalah usaha mengejar target 2020 kepsul bebas dari malaria,” katanya.

Pembagian Kelambu kepada seluruh masyarakat ini sudah terlaksana di mana hampir beberapa desa, sudah dibagikan kelambu anti malaria dimaksud.

“Kami sudah membagikan kelambu ini ke beberapa desa, dan kami akan melanjutkannya di desa-desa di dalam kota sanana” tutupnya. (Ong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut