Jelekan Paslon Lain, Panwaslu Sula Soroti Kampanye Bur-Jadi

  • Bagikan
Kampanye Bur-Jadi di Kepsul

SANANA – Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Kepulauan Sula, kini turut mengawal ketat kampanye pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara nomor urut 2,  Burhan Abdurrahman dan Ishak Djamaludin (Bur-Jadi), di dua Kecamatan yaitu Kecamatan Mangoli Tengah dan Kecamatan Mangoli Timur.

Pelaksanaan Kampanye terbatas pada Kecamatan Mangoli Tengah dipusatkan di Desa Mangoli sementara di Kecamatan Mangoli Timur dipusatkan di Desa Waitina yang juga ibu kota Kecamatan Mangoli Timur.

Dalam pengawasan pada dua titik Kampanye tersebut, nampaknya panwaskan temukan ada satu jurkam BUR-JADI, Abu Bakar Gailea Salah satu kader partai Demokrat Kepsul yang memang terkesan melanggar etika berkampanye, saat menyampaikan orasi Politiknya di desa Waitina Kecamatan Mangoli Timur.

“Di desa Mangoli kampanye berjalan cukup baik hingga usai, namun di desa Waitina, salah satu jurkam yang diketahui bernama Abu Bakar Gailea terkesan berkampanye dengan menjelek-jelekkan Paslon yang lain, dan ini akan kami bijaki, karena bukan cuman di Waitina tetapi hal yang sama juga dilakukan di Malbufa,” sebut Iwan Duwila kepada KabarMalut (23/03/2018).

Panwaslu sangat sesali atas metode berkampanye yang dilakukan abu Bakar Gailea, karena tidak sama sekali menyampaikan hal-hal terkait program yang dicanangkan oleh paslon nomor urut dua, hingga panwas berharap kepada semua tim empat paslon agar selalu dapat bekerja sama.

“Sangat disesali kenapa dalam berkampanye tidak pada upaya memberikan pendidikan politik, serta memaparkan program kerja yang dicanangkan paslon dimaksud, justru menjelek-jelekkan, olehnya itu kami berharap, kepada semua tim kampanye agar sama sama saling menghargai aturan yang mengatur terkait kampanye, dan terkait jadwal, jika ada perubahan mendadak maka harus berkoordinasi dengan Panwas, KPU maupun Pihak kepolisian biar tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan” jelasnya. (Ong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut