Sejumlah Proyek Dilelang, Ikbal: Track Record Kontraktor Jadi Bahan Evaluasi

  • Bagikan
Ilustrasi ULP

LABUHA – Paket proyek pembangunan infrastruktur Halmahera Selatan (Halsel) telah masuk dalam layanan pengadaan secara elektronik (LPSE) Pemkab Halsel.  Sejumlah proyek yang didaftarkan untuk dilelang tersebut masih merupakan proyek dengan pagu anggaran besar maupun anggaran kecil.

Kapala Bagian Unit Lelang Proyek (ULP), Ikbal Mustafa mengatakan, sejumlah paket proyek yang dilelang lebih awal gunanya untuk menghindari keterlambatan pekerjaan oleh pihak ketiga sebagaimana yang terjadi pada tahun sebelumnya.

“Proyek di tahun 2018 ini kami sudah tayang di LPSE dan sudah ada penawaran oleh pihak ketiga,” ungkap Ikbal, Kamis (22/03/2018)

Ikbal menyebutkan, dari semua pekerjaan yang dilelang itu sebagian masih dalam proses pengkajian harga perkiraan sendiri (HPS) yang ditawarkan oleh calon rekanan peserta lelang.

“Track record kontraktor menjadi bahan evaluasi dan acuan dalam pelaksanaan lelang sebelum kontraktor dinyatakan menang,” ucapnya.

Lanjutnya, lebih hati hati melihat rekanan yang melakukan tender karena itu manjadi salah satu bahan acuan evaluasi dalam melaksanakan lelang 2018 ini.

“Jadi siap-siap saja rekanan untuk mengikuti lelang harus dilihat dulu track record,” pungkas mantan Kabid Binamarga Dinas PUPR ini. (Ong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut