Diduga Ada Proyek ‘Siluman’ di Sekretariat DPRD Halbar

  • Bagikan
Sekwan Halbar Hadija Sergi

JAILOLO – Proyek ‘siluman’ di Sekretariat Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), untuk pekerjaan tahap dua pembangunan lapangan bola gawang sedang dengan nilai Rp 200 juta tersebut, menjadi misterius. Sebab, proyek itu bahkan tidak diketahui oleh Sekertaris DPRD (Sekwan), Hajija Sergik  dan tidak mengetahui proses pekerjaan sementara berlangsung.

Sekwan menilai proyek lapangan bola milik sekretariat DPRD tidak melalui prosedur. Jika ikut secara hukum maupun administrasi kegiatan belum jalan dan sekalipun sudah jalan tetapi harus ada penujukan dokumen kepada dirinya.

“Proyek itu wawlahuwalam saya tidak tau sama sekali, kalau saya tau itu harus ada penujukan dokumen ke saya,” ungkap Sekwan Halbar Hajija Sergik kepada wartawan, di ruang kerjanya, Senin (26/3/2018).

Walaupun demikian, ia mengetahuinya tetapi bukan secara hukum sebab bentuk kontraknya tidak ada.

“Kalau saya tau saya harus lapor dulu ke atasan saya, baru sesudah itu proses kagiatannya bisa berjalan sesuai aturan presiden maupun mendagri, ini bangunannya sudah jalan tetapi saya tidak tau, jadi jangan salahkan saya dong,”akunya.

Hajija juga mengatakan, saat ditanyakan siapa yang melakukan tendender proyek tersebut, ia mengaku tidak mengetahui perusahaan apa yang mengerjakan proyek itu.

“Saya tidak tau CV apa yang kerja, jadi intinya saya tidak tahu soal proyek tersebut,” tegasnya. (Ong).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut